Saturday, August 04, 2012

Sampaikan saja pada Tuhanmu


Pernah merasa kecewa? Atau sedih? Atau marah? Atau senang? Atau perasaan apapun itu, mau perasaan enak ataupun perasaan tidak enak?

Lalu, bagaimana saat kamu merasa benar-benar sedih, kecewa, takut, jatuh, dan lain-lainnya itu? apa yang akan kamu lakukan?

Mungkin, terkadang rasanya saat itu kita ingin berbagi apa yang kita rasakan tersebut untuk meringankan perasaan tertekan di hati kita karena masalah tersebut. Namun, sering kali kita sendiri tidak tahu harus berbagi atau bercerita kemana. Sebab, tidak akan semua orang bisa mengerti, dan membantu kita (walaupun terkadang memang yang kita butuhkan hanyalah untuk didengarkan saja). Bahkan, terkadang, dengan bercerita kepada orang yang tidak tepat dapat menjadikan masalah tersebut semakin tidak karuan dan menjadikan perasaan kita sendiri semakin tidak enak. Namun, sering kali apabila kita memendamnya dan menahannya sendiri juga akan berdampak buruk bagi kondisi kejiwaan dan fisik kita.

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan?


Sebenarnya mudah saja, bagi kita yang memiliki dan percaya pada Tuhan, sudah semestinya sadar dan tahu bahwa Tuhan itu selalu ada untuk kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita. Mungkin sebenarnya itu juga adalah hal yang dijanjikan Tuhan juga bukan? (kalau tidak salah sih).

Oke, jadi bagi kita yang memiliki Tuhan, saat kita mendapat masalah entah itu besar atau kecil, katakana saja pada Tuhanmu. Bisa dipastikan, dengan bercerita dan membaginya kepada Tuhanmu, pasti perasaanmu akan menjadi lebih lega. Bahakan, bukan cuma itu saja, apabila kamu membutuhkan suatu penyelesaian terhadap masalah yang begitu sulit dan membuat perasaanmu begitu tidak enak, pasti Tuhan akan selalu memberikan solusinya, Dia akan memberikan jalan untuk kita menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut. Dan sudah dipastikan hasilnya pun juga yang terbaik untuk kita dan yang lain.

Hal ini sudah terbukti kok, dari dulu saya paling nyaman kalau curhat sama Tuhan saya. Masalah apapun ya pasti deh ada jawaban dari-Nya. Namun, dalam beberapa saat yang lalu, saya seringkali memikirkan suatu masalah itu sendiri dan terkadang saya hanya menyampaikannya pada teman saya. Tapi ya, hasilnya saya ngga pernah bisa bercerita sampai sedetil-detilnya kepada teman saya dan pasti tidak akan ada solusi juga dari teman saya. Hingga akhirnya, saya ingat kebiasaan saya dahulu, sering curhat sama Tuhan, dan akhirnya saya pun  mengatakan semuanya pada Tuhan saya, dan ya hasilnya membuat saya lebih tenang dan bisa tetap selalu ceria :D

Jadi, siapa pun kamu, apa pun masalahmu, seberapa berat pun masalah kamu, seberapa tersiksanya pun perasaan kamu, ingat saja kamu punya Tuhan dan Tuhanmu tidak akan pernah meninggalkanmu. Katakana pada-Nya apa masalahmu, mintalah pada-Nya jalan keluarnya, pasti dikabulkan kok.

Mungkin, saya memang sok tahu, tapi ini pendapat saya sendiri dan berdasarkan dari apa yang saya Alami sendiri, apakah Anda yang membaca mau percaya atau tidak itu semua terserah paa Anda.

Tapi, tulisan ini sebenarnya ingin saya sampaikan untuk satu teman saya yang selalu bersedih hampir sebulan ini.

Semoga saja bisa bermanfaat yaa, di sini saya Cuma mau berbagi kok. J


Semarang, 4 Agustus 2012
_rida :)

No comments:

Post a Comment