Saturday, July 28, 2012

23 Juli 2012

Ternyata sudah 19 tahun saya diberi kesempatan sama Tuhan buat ada di bumi ini. Banyak banget hal yang terjadi dalam hidup saya ini. Ada banyak pelajaran, dan sama seperti biasanya, setiap satu tahun saya mencoba mereview apa-apa saja yang sudah terjadi pada setiap tahunnya. Sebab dari situ seringkali saya bisa merasa lebih bersyukur dan menghargai apa saja yang sudah Tuhan beri, apa saja yang kurang baik pada diri saya, dan dari situ pulalah ajang untuk saya membuat suatu rencana yang lebih baik ke depannya dengan tetap menyerahkan segalanya pada Tuhan.


Setahun terakhir ini, banyak banget hal yang saya dapet, mulai dari lingkungan baru, hari-hari kegalauan masuk kuliah, keadaan dan pola hidup baru, dan lain-lain. Di mana semua itu memberi saya banyak pelajaran buat hidup di dunia yang ngga punya perasaan ini haha.


Tepat satu tahun yang lalu, Tuhan member hadiah saya dengan diterima di salah satu universitas di kota saya, mungkin memang saat itu saya merasa antara bahagia, sedih, dan marah. Tapi, toh akhirnya saya terima dan saya berusaha untuk menjalani apa yan Tuhan berikan itu dengan sebaik mungkin. Satu tahun terakhir ini, banyak hal baru, dengan kemarahan dan kebahagian saya, dengan semua cara hidup yang baru, dengan orang-orang baru dan juga masalah yang baru. Namun, sudah sepantasnya dan seharusnya bagi saya untuk menganggap semua itu juga merupakan salah satu pelajaran pendewasaan bagi saya.

Bagaimana tidak? Satu tahun terakhir ini, pertama kalinya saya menjadi seorang mahasiswa, lihat mahasiswa, bukan lagi siswa. Yang tentunya akan sangan berbeda tanggungjawab, cara hidup, dan pola pemikirannya. Ketika di sini saya dituntut untuk mulai langsung melihat ke dalam kehidupan yang sebenarnya, bukan hanya tentang kehidupan sesuai teori-teori di buku-buku pelajaran.

Satu tahun terakhir ini, saya dihadapkan pada masalah-masalah kehidupan yang baru, menyangkut teman, keluarga, kuliah, dan sebagainya. Ketika saya juga benar-benar dituntut untuk menjadi benar-benar lebih mandiri dan bertanggungjawab terhadap diri saya sendiri. Serta banyak pelajaran lain.

Di samping segala hal baru tersebut, tidak mungkin juga jika saya menghadapi semuanya benar-benar sendirian. Saya punya Tuhan, keluarga, sahabat, teman, yang ada bersama saya dan selalu membantu saya melihat semua hal itu.

Jadi, terimakasih juga untuk ayah ibu saya yang masih selalu ada dan memperhatikan saya sebagai anaknya. Untuk kakak saya tercinta yang sangat cantik yang selalu bisa jadi saudara yang bisa menjadi siapa saja, yang bisa mendengarkan saya bahkan sampai cerita-cerita kekanakan saya. Untuk Kak Gema yang baik banget selalu mau dengerin saya, dan selalu nyerewetin saya kalau udah mulai ngga bener sama diri sendiri. Buat Ika, Nurul, Titien yang masih saja selalu bisa jadi sahabat paling baik biarpun ngga ada satupun di antara kita yang kuliah sama dan hampir ngga pernah ketemu. Buat Rahmi yang sering nemenin saya di kampus. Buat Dhandhot yang sering ngebiarin saya nginep di kamarnya. Buat Bagas yang masih tetep aja mau dengerin kalau saya cerita biar pun ngga ada di sini lagi. Buat Anang yang jahilnya bisa ngehibur saya. Buat Rheza yang selalu ada kalai saya mau nebeng. Buat Fitri, Juniar, dan Aci yang mau saya ajakin nari-nari dan kadang dengerin cerita saya yang ngga penting. Buat Mba Iffah yang selalu bisa diajak ngegaul. Buat Inisiatif yang selalu menemani hari saya. Buat laskar pnp beserta pak kadep, bu sekdep dan para kadivnya yang selalu ada buat membantu, ngerjain, dan ngajarin untuk belajar di semua prokernya yang banyak itu. Dan buat semuanya yang ngga bisa saya sebut satu-satu. Makasih banget sudah menemani saya dalam satu tahun ini. Seenggaknya, dengan adanya kalian semua, saya bisa melewati satu tahun ini (agak lebay ya?haha)

ps: lihat juga yang ini selamat ulang tahun rida
Semarang, 23 Juli 2012
With love,
_rida_ :D

No comments:

Post a Comment