Sunday, July 22, 2012

TIGA BE

Hellooo, I'm back ahahaha..
Oke, sekarang saya beneran mau nulis, sekarang tetang "tiga be".
Kenapa dengan "tiga be"?
Sebelum saya menulis panjang lebar tentang "tiga be", saya bagi info dulu ya tentang apa itu "tiga be".
"tiga be" itu adalah, "BERANI, BEBAS, dan BOSENAN" haha :D

Jadi, suatu malam nih ya, saya itu lagi entah kurang kerjaan atau apa, saya lalu membaca-baca suatu bacaan di dunia maya. Saat itu, yang sedang dibahas dalam "bacaan" itu adalah mengenai golongan darah. Dan ada satu kalimat yang menarik perhatian saya, yang kemudian saya sebut dengan "tiga be".

Mengapa "tiga be" menarik?
Dalam bacaan yang saya baca disebutkan bahwa entah itu mitos atau fakta, kalau salah satu golongan darah (sebut saja golongan darah Z) itu adalah orang yang cenderung Berani, Bebas, dan Bosenan. Dan, itu memang golongan darah saya, dan lucunya, itu kan sifat yang sangat saya kenal haha.

Ada apa dengan "tiga be"?
Tiga be itu semacam sifat yang sangat menyenangkan (menurut saya).
Soalnya nih ya, berani itu bisa bikin seseorang ngga perlu ngerasa takut kalau mau melakukan hal apa saja yang memang benar.
Terus, dengan bebas, seseorang itu juga ngga akan ngerasa terkekang, gini ya kalau ruang gerak kita dibatasi pasti kita akan merasa tersiksa bukan? Nah, dengan bebas, kita tidak akan tersiksa dan akan lebih bisa menikmati hidup ;)
Lanjut, bosenan. Sebenernya, bosenan itu bukan hal yang menyenangkan karena kalau bosenan kan berarti cepat dan mudah merasa bosan. Padalah, merasa bosan itu tudak enak. Tapi, kalau  mau berpikir positif, bosenan ada baiknya juga kok. Dengan bosenan, pasti kita akan selalu mau mecoba dan menerima hal baru karena sudah bosan dengan hal yang sudah lama. Dengan begitu, kita akan memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih banyak lagi bukan? hehe.

Namun, satu hal yang mau saya sampaikan, menurut saya, sifat-sifat tersebut bukan hanya ditentukan oleh golongan darah saja. Dan tidak bisa dikatakan bahwa golongan darah akan menjadi penentu dari sifat-sifat tersebut. Namun, memang benar mungkin sebagian besar sifat-sifat tersebut akan dimiliki oleh pemiilik golongan darah tersebut, dan mungkin memang benar pada golongan darah yang sama, secara umum akan memiliki sifat yang hampir sama pula. Tapi, sekali lagi menurut saya golongan darah itu bukan penentu sifat manusia :) (itu pendapat saya loh). Tapi, bisa mungkin bisa juga sih hehe.

Semarang, 22 Juli 2012
_rida_

No comments:

Post a Comment